logo

Written by Super User on . Hits: 29

Partisipasi Pengadilan Agama Wonosobo dalam memperingati HUT Ke-197 Kabupaten Wonosobo Tahun 2022

 

Tahun ini daerah yang berada tepat di tengah-tengah Provinsi Jawa Tengah dengan ciri khas udaranya yang sejuk dan asri, yakni Kabupaten Wonosobo memperingati umurnya yang telah berusia 197 tahun. Dalam memperingati ulang tahun Kabupaten Wonosobo Ke-197 Pengadilan Agama Wonosobo turut berpartisipasi dalam sejumlah rangkaian kegiatan.
Umbul-umbul warna-warni dan spanduk ucapan HUT Wonosobo dipasang di halaman depan Pengadilan Agama Wonosobo sebagai bentuk partisipasi Pengadilan Agama Wonosobo untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-197 Kabupaten Wonosobo. Selain itu Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo juga turut mengikuti kegiatan ziarah makam ke sejumlah tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Wonosobo. Mulai dari makam Kanjeng Raden Tumenggung Mangunkusumo di Ketinggring yang merupakan Bupati II Wonosobo. Serta makam KRT Setjonegoro di Payaman Magelang.
Selain ziarah, wakil ketua juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus kekerasan perempuan dan anak yang diselenggarakan di Kaliurang, Yogyakarta. Sementara ketua juga ikut mengikuti acara pelepasan Karnaval Hari Anak Nasional 2022 yang juga sebagai rangkaian kegiatan HUT Ke-197 Kabupaten Wonosobo di alun-alun.
Puncaknya pada 24 Juli 2022 ketua dan sejumlah aparatur Pengadilan Agama Wonosobo yang kompak mengenakan pakaian adat Surjan dan Kebaya mengikuti kegiatan upacara dan menyaksikan prosesi Pisowanan Agung sebagai tradisi yang rutin setiap tahunnya sebagai puncak peringatan HUT Kabupaten Wonosobo. Pengadilan Agama Wonosobo juga turut serta dalam kegiatan Wonosobo bersholawat pada Senin 25 Juli 2022 di alun-alun yang juga menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Wonosobo.
Mengusung tema “Gumregah Mekaryo Sesarengan”, semoga dengan hari jadinya yang ke-197 tahun Kabupaten Wonosobo semakin maju dan semua elemen dapat bersama-sama membangun ke arah yang lebih baik. Maju dan sejahtera selalu Wonosobo!

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wonosobo

Jl. Mayjend. Bambang Sugeng Km 03 Wonosobo

Telp: (0286) 332 5236
Fax:  (0286) 321 054 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ig_Pawonosobo

  Fb_Pawonosobo

Yotube Pa-wonosobo

Untuk Informasi dan Pengaduan

          WA. 089522539575

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018