logo

Written by Super User on . Hits: 809

Pengadilan Agama Wonosobo Kelas 1A yang diwakili oleh Bapak Muhammadiyah, S.Th.I., M.H.I., hadir dalam kegiatan Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2021 dan Penyerahan Hasil Bulan Dana. Acara tersebut dihadiri Bupati, Sekda, dan Forkompimda Kabupaten Wonosobo serta Ketua Palang Merah Indonesia (PMI). Bupati menyampaikan fungsi, peran, dan tujuan utama PMI dalam membantu tugas pemerintah adalah dibidang Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana serta Donor Darah.



Selama ini, jika terjadi bencana baik Banjir, Kebakaran, Kecelakaan, dan atau yang lainya, PMI menunjukkan eksistensinya dengan cara selalu tiba dilokasi bencana. Jika terjadi musibah Banjir atau Kebakaran, PMI akan melakukan assesment serta mengevakuasi korban bencana, mendirikan tenda penampungan, memberikan layanan dapur umum, pelayanan ambulans, kesehatan dan lain-lain.

Untuk menjalankan kegiatan tersebut, PMI senantiasa memerlukan bantuan, sudah menjadi kewajiban kita semua berupaya membantu tugas-tugas PMI, diantaranya dengan pengumpulan dana melalui Bulan Dana PMI yang diadakan setiap tahun ini. Alhamdulillah Pengadilan Agama Wonosobo Kelas 1A selalu ikut serta dalam hal Pengumpulan Dana tersebut. (Dion/Jurdilaga PA Wonosobo)

Add comment


Security code
Refresh