You are here:
E-mail Cetak PDF

LEBIH BAIK MATI DARIPADA HIDUP MENANGGUNG MALU

Itulah kata-kata penyemangat yang diucapkan oleh Ketua SAPM Drs. Khotibul Umam saat memimpin acara Deklarasi SAPM di Pengadilan Agama Wonosobo.


Acara Deklarasi SAPM dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018 dengan dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Wonosobo mulai dari Ketua Pengadilan Agama Wonosobo sampai pegawai honorer. Tepat pukul 08.00 WIB. Acara tersebut dimulai dengan dibuka langsung oleh Ketua SAPM Drs. Khotibul Umam. Dalam sambutannya beliau mengatakan Pengadilan Agama Wonosobo adalah salah satu Pengadilan Agama yang sampai saat ini belum melakukan SAPM dan hal ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk melakukan hal tersebut.

Lebih lanjut Ketua SAPM yang punya hoby Off-Road ini menegaskan selagi kita sebagai masih menjadi warga peradilan yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung sampai dimanapun kita tidak dapat lepas dari makhluk yang bernama SAPM, oleh karena itu kita harus menunjukan kepada Pengadilan yang lain bahwa kita itu mampu untuk melaksanakan SAPM, kalau kita tidak mampu mewujudkan maka kita akan menanggung malu apalagi kita sebagai Pengadilan kelas IA


Lebih lanjut Ketua SAPM mengajak marilah kita bersama-sama meluangkan waktu kita untuk bekerja sama serta sama-sama bekerja demi terwujudnya SAPM di Pengadilan Agama Wonosobo.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Muh. Zainudin SH. MH. Dalam sambutannya beliau mengajak agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Wonosobo ikut serta berperan aktif dalam mewujudkan upaya meraih SAPM, karena SAPM pada hakekatnya selama ini siudah kita kerjakan hanya saja dokumen yang kita kerjakan masih terkadang kurang tepat dengan aturan yang ada.

Lebih lanjut beliau mengatakan dengan SAPM ini kita akan dapat melihat bagaimana kita bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung maupun peraturan yang lain, dan untuk mewujudkan hal tersebut dibuat SOP (Standar Operasional Prosedur) yang merupakan pijakan didalam kita bekerja;

Dalam kesempatan tersebut Redaktur berkesempatan mewawancarai salah seorang pegawai Pengadilan Agama Wonosobo Aminah Sag. beliau menyambut positif dan siap untuk bekerja siang dan malam demi terwujudnya SAPM di Pengadilan Agama Wonosobo.

Deklarasi diakhiri dengan penanda tanganan komitmen bersama untuk melaksanakan SAPM di banner yang cukup besar, dengan harapan seluruh pegawai selalu mengingat dan ikut bertanggung jawab terhadap sukses SAPM di Pengadilan Agama Wonosobo.

Acara ditutup dengan doa oleh Drs. H. Arif Mustaqim MH, beliau bermohon agar maksud baik kita semua dapat tercapai dan dimudahkan oleh Allah. (lap.ariefhumaspawsb)....

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH