You are here:
E-mail Cetak PDF

KUNJUNGAN DANDIM

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 Komandan Kodim Wonosobo Letkol CZI Fauzan Fadli SIP melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Wonosobo, sebagai bentuk perkenalan dalam rangka tugasnya di Kodim Wonosobo.

Setibanya di Pengadilan Agama Wonosobo beliau langsung diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Muh. Zainuddin SH. MH. Diikuti oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Wonosobo.

Maksud utama kunjungan tersebut menurut Ketua Pengadilan Agama disamping silaturrohmi juga dalam rangka menjalin hubungan yang lebih akrab lagi khususnya dengan Pengadilan Agama selaku instansi penegak hukum.

Lebih lanjut Fauzan Fadli menanyakan tentang tugas pokok dari Pengadilan Agama setelah penyatu atapan di bawah Mahkamh Agung. Berkaitan dengan hal tersebut Muh. Zainuddin menjelaskan mengenai tupoksi Pengadilan Agama, dimana Penadilan Agama bertugas dan berwenang memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang :

  1. Perkawinan.
  2. Kewarisan.
  3. Wasiat.
  4. Hibah.
  5. Wakaf.
  6. Zakat
  7. Infaq
  8. Shodaqah dan
  9. Ekonomi syari’ah.

Khusus yang menyangkut perkawinan dimana didalamnya juga menyangkut perceraian Komandan Kodim menanyakan tentang prosedur perceraian khususnya bagi personil TNI maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI. Setelah dijelaskan tentang prosedur perceraian tersebut Fauzan Fadli selaku Komandan Kodim berharap adanya koordinasi antara Pengadilan Agama dengan Kodim Wonosobo jika ada personil TNI maupun Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI yang akan melakukan perceraian.

Suasana silaturohmi nampak akrab dan kedua pimpinan mengharapkan agar hubungan antar instansi khususnya Pengadilan Agama dan Kodim tetap terjalin dengan baik. (lap.ariefhumas pa wsb).

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH