You are here:
E-mail Cetak PDF

MEMUPUK KEBERSAMAAN 

Hari Senin tanggal 18 September 2017 udara Kota Wonosobo nampak cerah, dan matahari telah menampakan diri menerangi kota Wonosobo. Kecerahan tersebut membawa semangat karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Wonosobo didalam mengikuti apel pagi yang sudah rutin dilaksanakan.

Apel kali ini merupakan apel perdana bagi Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang baru setelah dilantik tanggal 11 September 2017 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah di Semarang. Sumiandri SH selaku komandan apel, setelah memberikan penghormatan kepada Pembina apel selanjutnya melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti apel pagi.

Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang baru Drs. Muh. Zainuddin SH. MH. dalam kesempatan ini bertindak selaku Pembina apel. Dalam amanatnya beliau mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas rahmatNya yang telah mengembalikan ke tempat tugasnya di wilayah Kedu yakni di Pengadilan Agama Wonosobo. Pengadilan Agama Wonosobo bagi dirinya bukan sesuatu yang asing karena sudah sering datang ke tempat ini saat bertugas sebagai Hakim Pengadilan Agama Temanggung, dari Sumbing ke Semeru singgah dulu di Kelud dan kembali ke Sindoro, beliau mengibaratkan.

Ketua yang pernah bertugas di Blitar sebagai wakil Ketua ini juga berkesempatan mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim PTWP Pengadilan Agama Wonjosobo yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang telah berhasil meraih juara kedua Turnamen Tenis Pengadilan Agama se Wilayah Koordinatorat Kedu yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 15 September 2017 di Temanggung, beliau juga berharap semoga tahun depan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Bersamaan dengan hal itu beliau juga mengucapkan selamat kepada Tim Akreditasi Pengadilan Agama Wonosobo yang juga dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H. Engkos Hasyim Koswara SH yang telah mengikuti sosialisasi sistem Akreditasi di lingkungan Pengadilan Agama yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, beliau berharap semoga hal ini menjadi langkah awal untuk dapat menjunjung tinggi Pengadilan Agama Wonososo ke depan yang lebih baik.

.Dalam kesempatan tersebut beliau mengharapkan agar seluruh karyawan dan karyawati mulai dari Hakim sampai pegawai ditingkat yang paling bawah agar dapat memupuk kebersamaan didalam bekerja, karena tanpa adanya kebersamaan maka sulit untuk dapat meraih keberhasilan yang ingin dicapai, komunikasi antar karyawan juga perlu ditumbuhkan sehingga akan memunculkan kebersamaan, kita perlu bekerja sama sekaligus sama-sama bekerja dalam melaksanakan tugas-tugas di Pengadilan Agama Wonosobo.

Beliau juga meminta agar hambatan-hambatan maupun problematika yang dialami didalam melaksanakan tugas baik oleh Hakim, Panitera Pengganti maupun Juru sita perlu dibicarakan melalui diskusi secara periodik agar dapat diperoleh jalan keluar yang lebih baik. .

Setelah amanat dari Pembina apel selesai acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Ropi’i MH.


Segenap Tim Redaksi mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang baru Drs. Muh. Zainuddin SH. MH. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah, dan juga Selamat jalan dan sukses kepada Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang lama               Drs.H.Tahrir yang telah mutasi ke Pengadilan Agama Purwokerto. (lap.ariefhumas pa wsb). 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH