You are here:
E-mail Cetak PDF

SELEKSI PENYEDIA JASA KONSULTAN POSBAKUM PENGADILAN AGAMA  WONOSOBO

Hari Selasa tanggal 11 April 2017 Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan seleksi Pengadaan jasa Kansultasi Posbakum.


Sesuai dengan daftar yang masuk ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah terdapat 3 lembaga bantuan hukum yang masuk verifikasi jasa Konsultan Posbakum di Pengadilan Agama Wonosobo. Ketiga lembaga tersebut adalah Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia, Kantor Hukum Unang Effendi SH dan Rekan serta Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran;

Dari ketiga peserta tersebut hanya dua peserta yang hadir mengikuti seleksi di Pengadilan Agama Wonosobo yakni Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia dan Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran’

Materi tes yang diberikan dalam seleksi tersebut adalah menyangkut hukum materiil dan Hukum Formil yang berkaitan dengan Pengadilan Agama.

Tim seleksi diketuai oleh  Wakil Ketua Pengadilan Wonosobo Drs. H. Engkos Hasyim Koswara SH . dan Sekretaris Irawan Hari Waluyo SH. dengan Anggota Drs. H. Fatkhul Yakin SH. MH, Drs. H. Arif Mustaqim MH serta Drs. Syarifudin MH.

Dalam sambutannya saat membuka seleksi tersebut Ketua Tim mengatakan bahwa seleksi ini dimajukan pelaksanaannya sesuai pemberitahuan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah yang semula tanggal 13 April 2017 menjadi tanggal 11 April 2017, namun beliau yakin para peserta seleksi pasti sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, tambahnya.  .

Lebih lanjut Pria asal Subang yang sudah 4 tahun bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Wonosobo ini menjelaskan untuk seleksi tahun ini Pengadilan Agama hanya menyelengarakan tes adapun hasil penentuan akhirnya akan ditentukan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah yang tentunya sesuai dengan nilai yang di dapat oleh masing-masing lembaga dalam mengikuti tes seleksi;

Sebagaimana diketahui tahun 2017 ini Pengadilan Agama Wonosobo mendapatkan DIPA untuk mengadakan Posbakum dimana program ini sangat penting artinya khususnya bagi para pencari keadilan karena dapat membantu proses berperkara di Pengadilan Agama Wonosobo., bahkan mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka posbakum bagi Pengadilan Agama merupakan salah satu prioritas dari Badilag dalam rangka membantu masyarakat khususnya didalam pelayan hukum.

Berkaitan dengan pelaksanaan seleksi Jasa Posbakum ini Ikhsan Al Hakim SH dari Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran;mengatakan materi soal yang diberikan dalam tes yang baru saja dilaksanakan tidak begitu sulit mengingat hal tersebut sudah sering ditemui dalam praktek beracara di Pengadilan Agama, tidak terlalu banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi test ini.

Dalam kesempatan tersebut beliau berharap untuk pelaksanaan tes Jasa Posbakum ini agar Upload pendaftaran yang dilakukan secara on line agar lebi disederhanakan sehingga tidak terlalu rumit. Sosialisasi juga perlu dilakukan agar peserta seleksi di tahun mendatang akan bertambah.

Hal yang sama juga dikemukana oleh Fuad Hasyim SH.MH dari Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia, beliau mengatakan soal yang diajukan cukup mudah untuk dijawab, mengenai pelaksanaan seleksi beliau berharap agar time schedule waktunya diberikan agak longgar sehingga untuk persiapan pemberkasan akan lebih sempurna.

Saat berita ini ditulis nilai hasil seleksi jasa Posbakum telah dikirim ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah melalui e mail dengan harapan didalam waktu dekat sudah ada hasil yang didapat oleh Pengadilan Agama Wonosobo sehingga pelayanan kepada masyarakat melalui Posbakum secepatnya dapat terealisasi

Dalam sambutan penutupan seleki Ketua Tim berharap mudah-mudahan yang lulus seleksi nanti akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu masyarakat para pencari keadilan secara maksimal dan professional. (lap.arif-humas pa wsb). 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH