You are here:
E-mail Cetak PDF

CARICA MENGHIASI KUNJUNGAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

Wonosobo adalah salah satu Kabupaten yang berada ditengah-tengah antara Kabupaten Batang dan Kabupaten Kebumen. Dengan dilengkapi dua gunung yang masih aktif yakni Gunung Sumbing dan Sindoro membuat cuaca di Wonosobo cukup dingin, sehingga wajar jika seandainya perkantoran di daerah lain dilengkapi dengan AC, maka untuk Wonosobo cukup menggunakan AC alam yang selalu siap memberikan suasana dingin dan sejuk disekitarnya;

Dari cuaca yang cukup dingin tersebut, maka penghasilan utama untuk Kabupaten Wonosobo adalah hasil pertanian baik berupa kentang, kubis, tomat ataupun sayur mayur lainya.

Salah satu buah-buahan yang khas di Wonosobo dan tidak akan didapat didaerah yang lain adalah Carica, maka tidaklah heran jika akan masuk ke kota Wonosobo dari arah Temanggung dengan melalui. Kertek kita akan menjumpai patung buah carica yang berada ditengah-tengah persimpangan jalan.

Dalam rangka kunjungan kerja Ketua Mahkamah Agung RI. ke Pengadilan Agama Wonosobo pada hari Jum’at tanggal 13 September 2016 Panitia sengaja menyediakan Carica yang telah diolah menjadi manisan,. Pepaya khas Dieng tersebut nampaknya menjadi menu favorit yang disajikan dalam kunjungan tersebut.

Ibu H. Tahrir yang saat itu didampingi oleh Aminah S.Ag. selaku koordinator seksi konsumsi dan penerima tamu khususnya bagi rombongan ibu Hatta Ali mengatakan Carica yang disediakan tersebut merupakan carica super yang pembuatan serta penyajiannya sangat higienIs. Biji carica yang biasanya terbuang dimanfaatkan untuk bahan pelezat dan menambah aroma carica tersebut saat dimakan;

Ibu Hatta Ali yang saat itu didampingi oleh Ibu Syarifudin dan Ibu Suwardi, Ibu Abdul Manaf dan juga Ibu dari Dirjen Badilum serta Ibu KPTA dan Ibu KPT terlihat menikmati hidangan tersebut dengan penuh antusias. Aminah S.Ag dalam kesempatan tersebut mengatakan buah ini adalah khas dari daerah Dieng dan tidak tumbuh di daerah lain termasuk kota Malang yang sama-sama dingin.

Selain Carica juga disajikan makanan khas Wonosobo yang lain yakni kripik kentang yang terasa renyah dan gurih. Ini juga merupakan makanan khas Kabupaten Wonosobo. Dengan rasanya yang khas tamu-tamu terlihat cukup menikmati ditengah udara Wonosobo yang cukup dingin saat itu.

Ibu Hatta Ali berharap mudah-mudahan dilain waktu diberi kesempatan untuk dapat berkunjung ke Wonosobo           kembali untuk bisa melihat secara langsung keindahan daerah Dieng yang dihiasi dengan pepaya khas Dieng atau Carica. (lap.ariefhumas pa.wsb).  

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH