You are here:
E-mail Cetak PDF

PERHATIAN NEGARA KEPADA PEGAWAI NEGERI

Hari Senin tanggal 29 Agustus 2016 Apel pagi Pengadilan Agama Wonosobo dilaksanakan dalam suasana berbeda dengan apel-apel yang sebelumnya. Pada apel kali disamping dilaksanakan pembinaan oleh Pembina upacara juga diserahkan Penghargaan Pemerintah kepada dua orang Hakim di Pengadilan Agama Wonosobo.

Apel kali ini dipimpin oleh Komandan apel Bambang Waluyo SH, setelah memberikan penghormatan kepada Pembina apel selanjutnya komandan yang merupakan juru sita di Pengadilan Agama Wonosobo tersebut melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti apel pagi.

Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Drs. H. Tahrir dalam kesempatan ini bertindak selaku Pembina apel. Sebelum memberikan amanatnya beliau terlebih dahulu menyerahkan Penghargaan dari Negara berupa Satya Lancana Karya Satya untuk pengabdian selama 30 tahun. Dua orang yang diberi penghargaan oleh Negara tersebut adalah Drs.H. Engkos Hasyim Koswara SH, beliau adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dan H. Risyam Kamtoko S.Ag.MH. Hakim Pengadilan Agama Wonosobo, yang dalam TPM 2016 kemarin ditunjuk sebagai Ketua Pengadilan Agama Bitung

Dalam kesempatan.amanatnya tersebut Ketua Pengadilan Agama Wonosobo mengatakan penghargaan yang telah diserahkan tadi merupakan wujud perhatian Negara kepada Pegawai Negeri yang telah mengabdikan diri kepada Negara selama 30 tahun. Penghargaan ini dapat dijadikan pelajaran kepada kita agar kita betul-betul melaksanakan tugas sebagai abdi bangsa dan abdi Negara dengan penuh rasa tangung jawab.

Selain penghargaan tersebut mantan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara ini juga mengatakan perhatian lain oleh Negara kepada para pegawai adalah pengangkatan pegawai honorer K2 sebagai Pegawai Negeri Sipil beberapa waktu yang lalu.

Menindak lanjuti rapat kerja hari Jum’at tanggal 26 Agustus 2016 kemarin Ketua Pengadilan Agama Wonosobo mengatakan masih minimnya pencapaian kita dalam menyelesaikan perkara bukan karena kita semua tidak bekerja atau lambat dalam melakukan pekerjaan, hal ini disebabkan karena data pekerjaan yang telah kita kerjakan tidak dimasukkan ke dalam SIPP sehingga penilaian dari sisi SIPP kita masih dibawah standar.


Lebih lanjut beliau mengemukakan SIPP dirancang untuk personal action bukan group action, sehingga masing-masing pribadi sangat dituntut untuk menguasai aplikasi ini sekaligus melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. SIPP akan melakukan validasi secara langsung dan dapat dijadikan sebagai bahan penilaian terhadap semua pegawai.didalam melaksanakan tugas.oleh karena itu mulai hari ini akan dilaksanakan DDTK lanjutan disemua tingkatan sejak dari pimpinan sampai bagian pelayanan.


Pakar SIPP Pengadilan Agama Wonosobo yang juga Satgas SIPP untuk wilayah Jawa Tengah Drs. Khotibul Umam menyampaikan kesiapannya untuk memberikan DDTK tersebut, agar semua data pekerjaan kita dapat terekam di dalam SIPP.

Setelah amanat dari Pembina apel selesai acara dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Wahid Salim SH.

Selanjutnya segenap Tim Redaktur mengucapkan selamat kepada Drs.H. Engkos Hasyim Koswara SH, dan H. Risyam Kamtoko S.Ag.MH atas anugerah yang telah diberikan berupa Satya Lancana Karya Satya semoga dapat dijadikan pemicu semangat dalam bekerja. (lap.ariefhumas pa wsb).

 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH