You are here:
E-mail Cetak PDF

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANMUD GUGATAN PA WONOSOBO

 

Senin tanggal 27 Juni 2016 bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Wonosobo dilangsungkan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru yakni Panitera Muda Gugatan; .

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kebumen Drs. Abu Aiman SH. MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo para Hakim dan para pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan baik dari Pengadilan Agama Wonosobo maupun Kebumen.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan SK dari Dirjen Badilag yang dibacakan oleh Kaur Kepegawaian Aminah Sag.

Setelah pembacaan SK tersebut selesai, kemudian dimulailah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Tahrir

Kemudian Pejabat yang diambil sumpah dan pelantikan tersebut membacakan Pakta Integritas sebagai wujud dari kesungguhannya dalam mengemban tugas sebagai Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Wonosobo;

Pejabat yang dilantik tersebut adalah Ridwan SH, yang sebelum nya sebagai Wakil Panitera Pengadilan Agama Kebumen. Pria kelahiran Lombok Timur meniti kariernya mulai dari Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Sungguminasa tahun 1999, kemudian pindah di Pengadilan Agama Mungkid sebagai Panmud Hukum tahun 2000 sampai menjadi Wakil Panitera pada tahun 2007, pada tahun 2014 dimutasi ke Pengadilan Agama Kebumen dalam jabatan yang sama yakni Wakil Panitera;.

Dalam perkenalanya pria kelahiran Lombok Timur ini mengharapkan bimbingan dari Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo agar secepatnya bisa menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H.Tahrir, dalam amanatnya mantan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara ini mengatakan walaupun secara struktural saudara RIdwan SH turun, namun pada hakekatnya merupakan promosi karena masuk ke Pengadilan Agama kelas IA. Oleh karena itu kepada pejabat yang baru dilantik agar mempersiapkan diri melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Wonosobo, beliau juga berharap agar secepatnya menyesuaikan diri dilinkungan yang baru, dan kepada isteri dari Ridwan SH agar bisa aktif mendampingi suami dalam acara yang Dharma Yukhti Karini;

Acara ditutup dengan doa oleh Drs. H. Arif Mustaqim MH dilanjutkan dengan acara ramah tamah;. (lap.ariefhumaspawsb).... 

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH