You are here:
E-mail Cetak PDF

PROGRAM ONE STOP SERVICE

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

                 

 

                  Pada kesempatan apel pagi, hari Senin tanggal 9 Pebruari 2015 Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Kelas I A Drs. H. Tahrir selaku Pembina apel menyampaikan salah satu program yang akan dilaksanakan di Pengadilan Agama Wonosobo yaitu  One Stop Service mulai hari ini, Senin 9 Pebruari 2015.



  Program ini, dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan public sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Wonosobo sebagai salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman. Pelayanan yang berkwalitas sangat tergantung antara lain oleh bagaimana pola penyelenggaraannya (tata laksana) dan dukungan sumber daya manusia. Dengan tata laksana yang telah dipersiapkan dengan maksimal dan didukung oleh sumber daya manusia yang memadai, One Stop Service dimaksudkan akan mempercepat proses pelayanan bagi para pencari keadilan, mulai dari pelayanan informasi, pendaftaran, pembayaran, persidangan sampai pada penerbitan akta cerai. Selain itu, dengan adanya One Stop Service akan meminimalisir bertemunya para pihak dengan pejabat/pegawai, karena semua yang menyangkut pelayanan telah terlayani pada satu tempat;

MEJA PELAYANAN KASIR DAN PENDAFTARAN

MEJA PELAYANAN AKTA CERAI DAN  INFORMASI

Selain menyampaikan program One Stop Service, pada kesempatan apel pagi itu Drs. H. Tahrir mengucapkan selamat kepada para pegawai honorer yang telah menerima SK sebagai CPNS tersebut, dengan mengingatkan agar selalu bersyukur atas nikmat Allah itu. Setelah selesai masa percobaan sebagai CPNS maka selanjutnya CPNS dapat diangkat sebagai PNS, setelah memenuhi beberapa persyaratan tertentu.

 

“Alhamdulillah SK CPNS sudah saya terima” Kata-kata itulah yang terucap dari para pegawai honorer Pengadilan Agama Wonosobo Kelas I A saat disambangi redaktur pa-wonosobo.go.id., setelah menerima Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Beberapa hari yang lalu, 4 (empat) orang pegawai honorer yaitu Triasih, Sunarto, Robiyah dan Angkat Sudrajat telah menerima SK CPNS terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2014 setelah berpuluh tahun mengabdi sebagai pegawai honor.

Dengan telah diterimanya SK bagi keempat pegawai tersebut, maka pegawai honorer yang termasuk dalam K-1 di lingkungan Pengadilan Agama Wonosobo telah diangkat sebagai CPNS. Selamat !




FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH