You are here:
E-mail Cetak PDF

PENILAIAN LOMBA SIADPA Plus TINGKAT NASIONAL

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO KELAS I A

 

Dalam rangka memperingati 25 Tahun Undang-Undang Peradilan Agama  Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia  mengadakan  lomba dan penilaian secara nasional terhadap pelaksanaan program  Prioritas meliputi :

  1. Penilaian implementasi SIADPA Plus
  2. Pemanfaatan Website
  3. Penggunaan SIMPEG dan E-Doc
  4. Pelayanan  Publik dan Meja Informasi
  5. Pemberkasan Perkara
  6. Penulisan Karya Ilmiah.

Tujuan dari lomba dan penilaian ini adalah untuk memberikan  pembinaan terhadap lembaga peradilan agama di seluruh Indonesia sehingga masing-masing pengadilan agama/mahkamah syar’iyah dan pengadilan tinggi agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh dapat selalu meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

Pada tanggal 14 Agustus 2014, Pengadilan Agama Wonosobo kedatangan Tim Penilai Tingkat Nasional yang terdiri-dari  Bapak Achmad Cholil, S.Ag., LL.M.,  Ibu Hj. Siti Zubaedah, S.H dan Wijayanti, S.H., sesuai dengan surat tugas nomor 044/DJA-3/PP.01.1/VIII/2014 tanggal 7 Agustus 2014. Kedatangan Tim dari Badilag tersebut disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Bapak Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H, Wakil Ketua Bapak  Drs. H. Engkos Hasyim Koswara, S.H  dan para pejabatnya lainnya.

Tim penilai tersebut mengadakan penilaian terhadap  peningkatan kualitas implementasi SIADPA plus di Pengadilan Agama Wonosobo terhadap 5 (lima) komponen sebagai berikut :

  1. Aplikasi Siadpa Plus. (software)
  2. Sarana dan prasaranan pendukung aplikasi (hardware)
  3. SDM implementasi aplikasi (brainware)
  4. Kebijakan pimpinan
  5. Aplikasi pendukung.

Di akhir sesi penilaian, diadakan crosscek data manual dan data yang terdapat dalam SIADPA dengan mengambil sample 2 (dua) berkas perkara yaitu perkara tahun 2013 dan tahun 2014, yang ternyata tidak ada perbedaan data yang terdapat  di data manual dan data SIADPA. Hasil penilaian insyaallah akan diumumkan pada bulan September 2014. Sebagai asa semoga dapat juara.amin.

Sebelum meninggalkan Pengadilan Agama Wonosobo, Tim penilai lomba  bersama dengan Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dan para pejabat lainnya menyempatkan diri untuk foto bersama. Selamat jalan semoga lancar dalam perjalanan.


FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH