You are here:
E-mail Cetak PDF

PROGRAM POSBAKUM, PRODEO DAN SIDANG KELILING

ADALAH TRADEMARK KITA"

solo1

Surakarta | 7 April 2011

Pengadilan Agama mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dalam berbagai acara dan kesempatan baik di dalam dan luar negeri. Hal tersebut disampaikan Wahyu Widiana sebagai orang pertama di Dirjen Badilag dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh Ketua dan Panitera/Sekretaris se Jawa Tengah.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai sarana koordinasi antara Satker dan Pembina Program dalam melaksanakan DIPA terutama untuk program BADILAG. Beberapa tahun ini BADILAG mencanangkan program-program untuk menjangkau masyarakat miskin. Program yang dikenal sebagai "Justice for All" ini mendapatkan apreasi yang cukup tinggi di masyarakat. 

Program-program pro-rakyat miskin seperti Prodeo (berperkara dengan cuma-cuma), Sidang Keliling (Sidang yang diselenggarakan langsung ke tengah-tengah masyarakat) dan Posbakum (bantuan hukum cuma-cuma) adalah salah satu trademark Pengadilan Agama.


solo3

KPTA Semarang dalam sambutannya memberikan semangat bagi 4 pengadilan agama yang mendapatkan anggaran DIPA Posbakum yang baru tahun 2011 dapat diselenggarakan. Selanjutnya KPTA meminta kepada seluruh Ketua Pengadilan dan Panitera/Sekretaris yang hadir untuk melaksanakan program BADILAG tersebut.

solo2

Dalam sesi tanya jawab, disampaikan beberapa keluhan, hambatan dan tantangan yang terjadi saat pelaksanaan program BADILAG. Salah satunya mengenai tatacara pencairan anggaran.