You are here:
E-mail Cetak PDF

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

 PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Hari Jum'at tanggal 27 Oktober 2017 Pengadilan Agama Wonosobo kelas IA melakukan upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun 2017.

Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Wonosobo upacara tersebut dilaksanakan dengan Komandan Upacara Komar SH, setelah memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara selanjutnya melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti Upacara dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

UPACARA “PIRAK CAKRA” SUATU TRADISI

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Jum’at tanggal 13 Oktober 2017 bertempat di gedung serba guna Pengadilan Agama Wonosobo dilangsungkan acara Sambut Pamit Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Upacara Pirak Cakra Purna Tugas Hakim serta Pengantar Alih tugas Panitera Pengganti.

Ketiga acara tersebut dikemas dalam satu bingkai acara yang unik, khidmat, syahdu dan penuh kreatifitas. Unik karena seluruh aktor dan personil  yang terlibat dalam acara tersebut menggunakan pakaian adat dimana hal tersebut menggambarkan walaupun kita berbeda akan tetapi tetap dalam satu wadah yakni Pengadilan Agama Wonosobo.      Khidmat  karena seluruh acara dalam rangkaian acara tersebut sangat berarti dan membuat orang penasaran sehingga menurut pengamatan Redaktur tidak satupun orang yang beranjak dari tempat duduk sebelum acara selesai.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 Pengadilan Agama Wonosobo kelas IA melakukan upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila..

Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Wonosobo upacara tersebut dilaksanakan tepat pukul 7.30 WIB. Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara Komar SH, setelah memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara selanjutnya komandan yang merupakan juru sita dan kasir di Pengadilan Agama Wonosobo tersebut melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti Upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Seperti upacara-upacara hari besar lainnya peserta upacara mengikuti upacara ini dengan penuh hikmat. Para Hakim dan Pejabat Kepaniteraan menggunakan pakaian PSL sedang karyawan dan karyawati lainnya menggunakan pakaian KORPRI.

Sumiandri SHI saat ditanya tentang bagaimana perasaan mengikuti upacara kali ini kepada Redaktur beliau menjawab, upacara kali ini memang cukup menyentuh perasaan karena sebelum upacara kita menonton film “PENGKHIANATAN G.30.S PKI” yang dilaksanakan secara bersama-sama yang diistilahkan dengan NOBAR (Nonton Bareng), sehingga kita merasakan bagaimana beratnya mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H. Muh. Zainuddin SH. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin  oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL