You are here:
E-mail Cetak PDF

PERTANDINGAN TENNIS PERIPISAHAN

PENGADILAN AGAMA WONOSOBO 

Jum’at tanggal 18 Maret 2016 udara pagi Kabupaten Wonosobo cukup cerah setelah sore harinya diguyur hujan cukup deras. Udara dingin yang menyelimuti Kota Wonosobo hampir tak terasa dengan di bukanya pertandingan perpisahan antara Tim yang akan mutasi ke Pengadilan Agama yang lain  hasil TPM pertengahan Pebruari 2016 dengan Tim yang sementara bertahan di Pengadilan Agama Wonosobo .

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis Komplek Obyek Wisata Kalianget. Kabupaten Banjarnegara.


Tim tennis yang akan mutasi dipimpin oleh Drs. Nuryadi Siswanto MH yang akan mutasi ke Pengadilan Agama Sumedang kelas I A. Sedang Tim dari yang sementara bertahan di Pengadilan Agama Wonosobo dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H. Engkos Hasyim Koswara SH.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

MAKHLUK BARU DI PERADILAN AGAMA

Hari Selasa tanggal 15 Maret 2015 Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan sosialisasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), Acara dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Wonosobo Anwar Faozi.SH.

Dalam pengantarnya mantan Panitera PA Purwokerto ini mengatakan, bahwa di Mahkamah Agung saat ini di semua lingkungannya dalam melaksanakan tugas sehari-harinya akan diterapkan SIPP sebagai pengganti SIADPA yang selama ini telah kita digunakan di lingkungan Peradilan Agama. Untuk menunjang hal tersebut maka mulai hari ini sampai akhir bulan Maret akan dilaksanakan DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) secara bertahap sejak mulai dari pimpinan sampai pegawai honorer yang telah dibuat jadwal secara rutin.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H. Tahrir sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan SIPP bagi kita warga Pengadilan Agama merupakan makhluk baru yang mau tidak mau, suka atau tidak suka harus diterapkan didalam menunjang pekerjaan kita di Pengadilan. Hal ini karena SIPP telah diproklamirkan secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung dalam laporan Tahunan Kinerja Mahkamah Agung pada tangal 1 Maret 2016.

Lebih lanjut mantan Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara ini mengatakan, SIPP merupakan acuan kinerja kita khususnya di dalam penyelesaian perkara baik Pimpinan Hakim, Panitera, Juru Sita maupun di lingkungan kesekretariatan, oleh karena itu bagi semua pegawai diwajibkan untuk mengikuti DDTK ini dengan sebaik-baiknya, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Drs. Khotibul Umam sedang memaparkan SIPP 311

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dilakukan pemaparan SIPP yang disampaikan oleh Drs. Khotibul Umam. Memulai pemaparannya Hakim yang mempunyai hobi Off Road ini mengatakan ada perbedaan yang cukup signifikan antara SIPP dengan SIADPA yang selama ini kita gunakan. Dari sistem kerjanya SIPP haruslah dikerjakan secara bertahap dan kronologis. Sistem ini akan tidak bisa berjalan jika seandainya tahap awal yang semestinya harus dikerjakan terlebih dahulu  tidak dilakukan, oleh karena itu validasi yang digunakan dalam SIPP adalah validasi aktif/berjalan yang setiap saat dapat digunakan untuk mengontrol masing-masing pegawai dalam melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari.

Masing-masing pegawai akan mempunyai user sendiri-sendiri sebagai control didalam melakukan suatu pekerjaan sekaligus akan dapat dijadikan oleh Mahkamah Agung jika akan melakukan sidak (Inspeksi mendadak) terhadap peradilan di bawahnya, bahkan akan dapat dijadikan sebagai penilaian terhadap pegawai dilingkungan Mahkamah Agung, tegas Khotibul Umam.

Lebih lanjut beliau mengatakan SIPP ini berbasis web, oleh karena itu dapat dikendalikan melalui HP yang berbasis Android.

Mengakhiri pemaparannya para peserta sosialisasi diberi kesempatan untuk bertanya mengenai SIPP ini, banyak pertanyaan yang terlontar dari para peserta dan dengan gaya motifatornya semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik oleh Drs. Khotibul Umam.

Dalam wawancaranya dengan Redaktur baik Ketua Pengadilan Agama Wonosobo maupun Panitera mengharapkan agar seluruh pegawai dapat turut serta secara aktif mengikuti DDTK ini agar pencanangan 1 April 2016 Pengadilan Agama Wonosobo hijrah ke SIPP dapat terwujud. (lap.arifm);

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

P E N G U M U M A N


Berdasarkan surat Nomor : W11-A8/ 0633/PL.08/III/2016

Pengadilan Agama Wonosobo akan melaksanakan seleksi kegiatan pekerjaan Pos Pelayanan Hukum, dengan ketentuan sebagai berikut:

Lihat selengkapnya




LAST_UPDATED2

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL