You are here:
E-mail Cetak PDF

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANMUD GUGATAN PA WONOSOBO

 

Senin tanggal 27 Juni 2016 bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Wonosobo dilangsungkan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru yakni Panitera Muda Gugatan; .

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kebumen Drs. Abu Aiman SH. MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo para Hakim dan para pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan baik dari Pengadilan Agama Wonosobo maupun Kebumen.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan SK dari Dirjen Badilag yang dibacakan oleh Kaur Kepegawaian Aminah Sag.

Setelah pembacaan SK tersebut selesai, kemudian dimulailah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Tahrir

Kemudian Pejabat yang diambil sumpah dan pelantikan tersebut membacakan Pakta Integritas sebagai wujud dari kesungguhannya dalam mengemban tugas sebagai Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Wonosobo;

Pejabat yang dilantik tersebut adalah Ridwan SH, yang sebelum nya sebagai Wakil Panitera Pengadilan Agama Kebumen. Pria kelahiran Lombok Timur meniti kariernya mulai dari Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Sungguminasa tahun 1999, kemudian pindah di Pengadilan Agama Mungkid sebagai Panmud Hukum tahun 2000 sampai menjadi Wakil Panitera pada tahun 2007, pada tahun 2014 dimutasi ke Pengadilan Agama Kebumen dalam jabatan yang sama yakni Wakil Panitera;.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

BERHENTI, BERARTI TERLINDAS 

Jum’at tanggal 13 Mei 2016 Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan acara Pelepasan Hakim yang mutasi dan memasuki masa purna tugas.Hakim yang mengalami mutasi adalah Drs.Syamsurijal FS MSi yang mutasi ke Pengadilan Agama Kabupaten Kediri, Drs. H.M. Amir Arifin MH ke Pengadilan Agama Yogyakarta dan Drs. Nuryadi Siswanto MH.mutasi ke Pengadilan Agama Sumedang, sedang Hakim yang memasuki masa purna tugas adalah Drs. Muh. Saifudin Zawawi SH.

Acara pelepasan dilangsungkan di ruang tunggu yang baru Pengadilan Agama  Wonosobo yang cukup luas dan representative.

Ketua Panitia pelaksana Drs. Khotibul Umam mengatakan acara ini sengaja di kemas dengan cukup variatif agar dapat memberikan kesan yang mendalam bagi Hakim yang dilepas,setiap selesai salah satu acara diselipkan dengan musik yang senada dengan acara tersebut, sehingga acara terasa hidup dan tidak membosankan.

Acara dimulai dengan pembukaan  dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan doa yang disampaikan oleh Drs. H. Arif Mustaqim MH.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

PENGANTAR PURNA TUGAS HAKIM PENGADILAN AGAMA WONOSOBO 

Jum’at tanggal 29 April 2016 suasana di Pengadilan Agama Wonosobo lain dari pada yang lain. Hari tersebut merupakan hari terakhir bagi Drs. Muh. Saefudin Zawawi SH. mengakhiri masa pengabdiannya kepada Negara sebagai seorang hakim.

.

Hakim kelahiran Purworejo ini mulai meniti kariernya tahun 1980 di Pengadilan Agama Brebes sebagai seorang CPNS  sampai menjadi Panitera Pengganti, kemudian tahun 1990 pindah ke Pengadilan Agama Pekalongan sebagai Pansek.

Di Pengadilan Agama Pekalongan inilah pada tahun 1994 beliau diangkat untuk pertama kali menjadi hakim Pengadilan Agama, 7 tahun menjadi Hakim kemudian beliau di promosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Temanggung.

LAST_UPDATED2

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL