You are here:
E-mail Cetak PDF

PERINGATAN 71 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO KELAS I A

 

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Wonosobo,  Rabu, 17 Agustus 2016 seluruh Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo  menyelenggarakan upacara bendera memperingati HUT ke 71 RI. Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. tersebut berlangsung dengan khidmat dengan Pembina Upacara Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Bapak Drs. H. Engkos Hasyim Koswara, S.H., sehubungan dengan Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Bapak Drs. H. Tahrir mengikuti serangkaian kegiatan  HUT ke 71 RI di PEMDA Wonosobo.

 

Dalam upacara tersebut, Bapak Drs. H. Engkos Hasyim Koswara, S.H menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah yang antara lain menyampaikan bahwa pahlawan adalah mereka yang rela berkorban untuk negara dan bangsanya. Itulah semangat tanpa pamrih para pejuang pendahulu kita, dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Maka menjadi tangungjawab kita sebagai generasi penerus, untuk dapat mengukir sejarah peradaban baru yang terus berubah maju, tanpa harus

 

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Syarifudin, M.H. Hakim Pengadilan Agama Wonosobo. Merdeka ! (tim redaksi).
LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

KEBO GIRO MENGIRINGI TRADISI PELEPASAN PEGAWAI

PA WONOSOBO 

Jum’at tanggal 29 Juli 2016 bertempat di ruang pertemuan Pengadilan Agama Wonosobo dilangsungkan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru yakni Panitera Pengadilan Agama Wonosobo;

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Drs.H.Masfuri, Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo para Hakim dan para pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan, serta anggota Dharrma Yukti Karini dari Pengadilan Agama Wonosobo.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan SK dari Dirjen Badilag yang dibacakan oleh Kaur Kepegawaian Aminah S.Ag.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

PUASA SEBAGAI LATIHAN KEDISIPLINAN 

Hari Senin tanggal 11 Juli 2016 udara Kota Wonosobo nampak teduh, dan matahari belum mulai menampakan diri menerangi kota Wonosobo. Keteduhan tersebut tidak mengurangi semangat para karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Wonosobo didalam mengikuti apel pagi yang sudah rutin dilaksanakan.

Apel kali ini merupakan apel perdana setelah kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dengan dipimpin oleh Komandan apel Komar SH, setelah memberikan penghormatan kepada Pembina apel selanjutnya komandan yang merupakan Kasir di Pengadilan Agama Wonosobo tersebut melaporkan kesiapan barisan untuk mengikuti apel pagi.

Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Drs. H. Tahrir dalam kesempatan ini bertindak selaku Pembina apel. Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa hari ini kita kembali menggunakan seragam dinas sebagai wujud kesiapan kita untuk melayani masyarakat pencari keadilan, dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan minal a’idin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Wonosobo atas sikap dan tindakan yang selama ini dilakukan dan mudah-mudahan puasa yang telah kita laksanakan selama satu bulan ini dapat diterima dihadapan Allah dan kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah;

Beliau mengajak peserta apel untuk bersama-sama kembali bersemangat dan menegakkan kedisiplinan sebagaimana yang diajarkan didalam kita melaksanakan ibadah puasa.Puasa merupakan sarana latihan didalam menegakkan kedisiplinan mulai dari waktu berbuka dan sahur serta segala tindakan selama puasa tersebut dilaksanakan.

Setelah amanat dari Pembina apel selesai acara dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Makhsun SH.


Kemudian acara dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antara Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Wonosobo. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM. (lap.ariefhumas pa wsb).

LAST_UPDATED2

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL