You are here:

Pelantikan

E-mail Cetak PDF

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

PANITERA/SEKRETARIS PA WONOSOBO

DILANTIK DAN DIAMBIL SUMPAH SEBAGAI

WAKIL PANITERA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG


Selasa, tanggal 28 Juli 2009 Drs. MISBAHUL MUNIR, S.H, Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Wonosobo Kelas I A, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang, bersamaan dengan pelanitkan Sdr Suparijanto Sigit, SH. semula sebagai Wakil Sekretaris PA Wonogiri sekarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum; Suyadi, SH.MH. sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti PA Brebes sekarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian; sedangkan Yuni Sangadah, AMd. merupakan CPNS yang disumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Ketua PTA, Para Hakim Tinggi, Panitera/sekretaris PTA, pejabat structural dan fungsional PTA, pengantar pejabat yang dilantik dari PA Wonosobo, PA Brebes dan PA Wonogiri serta seluruh Pegawai PTA.

LAST_UPDATED2

LARANGAN MEROKOK DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

E-mail Cetak PDF

LARANGAN MEROKOK

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

Di kantor Pengadilan Agama Wonosobo sejak medio April 2009 ada pemandangan berbeda dari hari-hari sebelumnya, yakni di setiap sudut  kantor ada tulisan besar warna merah DILARANG MEROKOK  bahkan di pintu-pintu ruangan ada stiker bertuliskan sama,  gagasan ini bermula dari keprihatinan beberapa pegawai yang mengeluhkan kotornya kantor dari putung rokok yang dibuang sembarangan, terutama pada hari-hari di mana volume sidangnya banyak, ditambah lagi sidang mediasi di lantai 2, keluhan pegawai didengar oleh Misbahul Munir Panitera PA Wonosobo, lalu Panitera membuat kebijakaan larangan merokok di lingkungan kantor Pengadilan Agama Wonosobo.

Image 

Pada awalnya para “penikmat nikotin” baik dari pegawai ataupun para pencari keadilan merasa gerah dengan peraturan yang dianggap nyleneh ini, bahkan tidak jarang sentilan-sentilan yang lucu seperti “kaya di SPBU aja” katanya,  namun lama kelamaan mereka pun terbiasa, bahkan sekarang para pegawai dan pencari keadilan  telah menikmati hasilnya, kantor bersih, udara segar  dan nyaman, terbebas dari asap rokok yang konon mengandung banyak racun yang berbahaya bagi kesehatan, baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif.

Image

Misbahul Munir menyadari bahwa bagi pecandu rokok, meninggalkan kebiasaan merokok tidaklah mudah, oleh sebab itu “Keharaman” merokok di lingkungan PA Wonosobo, tidaklah mutlak, Panitera menyediakan tempat khusus bagi yang mau merokok, salah satunya di luar ruangan (baca halaman kantor) dan Pentry, hal ini dimaksudkan agar hak azasi perokok tidak terpasung, demikian juga hak azasi  bagi orang yang tidak suka asap rokok tidak dilanggar,

 Ketika dikonfirmasi oleh www.pawonosobo-ptasemarang.net , Misbah (panggilan akrab Pansek Wonosobo) hanya berujar pendek, “PA adalah ujung tombak penegakkan syariah, jika MUI sudah mengharamkan rokok, maka sudah semestinya kita lembaga pertama yang mematuhinya”, benar juga ya…

LAST_UPDATED2

PEMERIKSAAN MA DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

E-mail Cetak PDF

MAHKAMAH AGUNG

 LAKSANAKAN PEMERIKSAAN RUTIN

DI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Rabu, 29/4/2009, Sebanyak lima orang dari Tim Mahkamah Agung laksanakan pemeriksaan rutin di Pengadilan Agama Wonosobo, Tim terdiri dari  Drs. H. MARADAMAN HARAHAP, S.H,  Drs. M. TAUFIQ, HZ. MHI, ABDULLAH SIDIQ S.H  ketiganya sebagai Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI (pemeriksa), didampingi NUZLIANA ABDA, S.H Kasubag Ketatalaksanaan pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai sekretaris dan WAGIMAN staf pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Anggota.

                                                             Image

            Pemeriksaan dimulai hari Rabu 29 April 2009, yang sebelumnya Tim Pemeriksa terlebih dahulu mengadakan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Wonosobo, pemeriksaan meliputi Administrasi Yusticial dan non Yusticial, dengan ramah, tegas dan profesional masing-masing pemeriksa melaksanakan pemeriksaan sesuai bidangnya, dalam suatu kesempatan Drs. H. MARADAMAN HARAHAP, S.H sebagai Ketua Tim menyatakan pada www.pawonosobo-ptasemarang.net  bahwa pemeriksaan ini adalah pemeriksaan rutin yang sifatnya pembinaan, bukan karena temuan-temuan, jika administrasi yusticial dan non yusticial sudah baik maka tinggal menyempurnakan dan meningkatan, namun jika masih ada hal-hal yang masih perlu dibenahi maka akan diadakan pembinaan.

 

Selanjutnya Maradaman Harahap menyampaikan bahwa, Mahkamah Agung sekarang cukup responsive pada semua pengaduan dari masyarakat, meskipun itu hanya sebuah surat kaleng sekalipun, jika datanya lengkap dan jelas maka Ketua Mahkamah Agung memerintahkan kami untuk ditindaklanjuti dan diperiksa.

 

  Setelah selesai pemeriksaan, diadakan pembinaan yang dihadiri oleh Hakim dan seluruh pegawai PA Wonosobo, dalam pemaparannya Ketua Tim memberikan apresiasi kepada seluruh Pegawai PA Wonosobo, yang telah bekerja keras untuk melayani masyarakat pencari keadilan, Tim pemeriksa berterima kasih pada seluruh pegawai PA Wonosobo karena tidak ditemukan masalah yang serius di PA Wonosobo, kecuali hanya penyempurnaan-penyempurnaan, bahkan Wagiman memberi nilai sangat baik pada kinerja Pegawai PA Wonosobo, karena semua intrumen yang diperiksa lengkap, cuma ada beberapa hal yang perlu disempurnakan, seperti arsip laporan BMN masih di snakhekter seharusnya dijilid.

LAST_UPDATED2

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL