You are here:
E-mail Cetak PDF

PROGRAM POSBAKUM, PRODEO DAN SIDANG KELILING

ADALAH TRADEMARK KITA"

solo1

Surakarta | 7 April 2011

Pengadilan Agama mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dalam berbagai acara dan kesempatan baik di dalam dan luar negeri. Hal tersebut disampaikan Wahyu Widiana sebagai orang pertama di Dirjen Badilag dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh Ketua dan Panitera/Sekretaris se Jawa Tengah.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai sarana koordinasi antara Satker dan Pembina Program dalam melaksanakan DIPA terutama untuk program BADILAG. Beberapa tahun ini BADILAG mencanangkan program-program untuk menjangkau masyarakat miskin. Program yang dikenal sebagai "Justice for All" ini mendapatkan apreasi yang cukup tinggi di masyarakat. 

Program-program pro-rakyat miskin seperti Prodeo (berperkara dengan cuma-cuma), Sidang Keliling (Sidang yang diselenggarakan langsung ke tengah-tengah masyarakat) dan Posbakum (bantuan hukum cuma-cuma) adalah salah satu trademark Pengadilan Agama.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

Tuada Uldilag Dukung Penuh SIADPA Plus


Kompak: Tuada Uldilag, Dirjen Badilag dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama berharap SIADPA dapat beroperasi dengan baik di seluruh PA dan PTA.

Bandung l badilag.net

Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung, Andi Syamsu Alam, memberikan dukungan secara penuh terhadap penggunaan SIADPA plus.

Penegasan ini disampaikan Tuada Uldilag ketika membuka Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Agama Angkatan I di Bandung, Senin malam (4/4/2011). Acara yang akan berlangsung hingga 7 April ini diikuti 29 administrator SIADPA seluruh Indonesia dan sejumlah peserta dari Ditjen Badilag.

“Saya sangat setuju bila ada SIADPA plus, sebab pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan akan semakin baik,” kata Tuada Uldilag.

SIADPA Plus merupakan SIADPA yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar selaras dengan Pola Bindalmin sekaligus makin mudah digunakan (friendly user).

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

HUJAN, APEL JALAN TERUS…!!!

Apel pagi setiap hari senin sudah menjadi kebiasan Pengadilan Agama Wonosobo, tetapi apel pagi yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 04 April 2011 terasa sangat berbeda dari biasanya, bagaimana tidak ? para pegawai yang biasa melaksanakan apel pagi di halaman tengah Pengadilan Agama Wonosobo, Senin ini apel pagi dilaksanakan di ruang sidang utama, hal itu bukan tanpa sebab, kota wonosobo tidak hanya dingin tetapi kota yang berada di wilayah tengah Provinsi Jawa Tengah ini mempunyai curah hujan yang cukup tinggi.


Senin ini pembinaan oleh Bapak Wakil Ketua, Drs. H. Syaifuddin Zuhry, SH., pada kesempatan tersebut menyampaikan informasi tentang rapat koordinasi  PA Wonosobo bulan April akan dilaksanakan tanggal 08 April 2011, selain itu bapak Wakil Ketua juga menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan kedisiplinan.


Sebelum apel pagi selesai Drs. H. Syaifuddin Zuhry, SH. juga menyerahkan SK kenaikan pangkat regular dari I/a ke I/b atas nama Sabda Rahayu, tak lupa juga mengucapkan selamat  yang diikuti oleh pegawai lain.


LAST_UPDATED2

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL