You are here:
E-mail Cetak PDF

"Sinergi Antar Lini Kepaniteraan Harus Dijaga"

Semarang, 19 Mei 2011 | pta-semarang.go.id

Workshop administrasi yustisial dan Berita Acara Persidangan bagi pejabat kepaniteraan Pengadilan Agama se wilayah hukum PTA Semarang diselenggarakan di Hotel Puri Garden Semarang. Acara dimaksudkan untuk membenahi kesinergian antar lini pada pengadministrasian keperkaraan. Hal ini merupakan salah satu tindak lanjut hasil rekomendasi Tim Evaluasi Hasil Pengawasan/Pemeriksaan Pengadilan Agama se wilayah PTA Semarang pada bulan Maret yang lalu.

Acara dibuka oleh KPTA Semarang sekitar pukul 09.30 kemarin (Kamis, 19/5) yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan langsung kepada para peserta yang hadir. Dalam pembinaannya KPTA menyoroti peran pansek dalam memonitor seluruh produk kepaniteraannya. Kesinergian sistem kerja harus terus dipupuk dan dibina.

Diskusi kelompok merupakan metode yang digunakan dalam acara workshop ini. Hal ini bertujuan supaya pejabat kepaniteraan aktif dalam mencari kekurangan dan dengan segera membenahinya. Kelompok dibagi menjadi 2 bagian yang masing-masing dipandu oleh 1 Hakim Tinggi. Kelompok 1 merupakan kelompok Pansek dan lainnya adalah kelompok Wapan. Pembagian kelompok ditujukan untuk menguji bagaimana sistem kerja supaya dapat bersinergi dengan baik.

Adapun hasil diskusi kemudian dikemukakan dalam pemaparan hasil kerja kelompok pada hari kedua (Jumat, 20/5). Narasumber yang terdiri dari 2 Hakim Tinggi berkesempatan mengkoreksi hal-hal yang dianggap kurang benar dalam penerapan pola Bindalmin yang ada.

 

Pada sesi malam kegiatan hari 1 (Kamis, 19/5) Dirjen Badilag mengunjungi kegiatan ini dan memberikan beberapa informasi dan pembinaan kepada seluruh peserta yang hadir. Dalam pembinaannya pak Dirjen mengemukakan beberapa program unggulan Badilag. Salah satu program unggulan tersebut adalah program keterbukaan informasi peradilan agama. Pak Dirjen menginformasikan penilaian Badilag atas website Pengadilan Agama di Jawa Tengah. Hal ini ternyata cukup membuat "dag-dig-dug" peserta yang hadir walaupun pada akhirnya dinyatakan website di Jateng membuat kemajuan yang signifikan.

Workshop diakhir dengan penutupan oleh WKPTA Semarang dengan sebuah pesan untuk seluruh peserta bahwa kegiatan Workshop ini janganlah dipandang hanya sebagai sebuah rutinitas namun diresapi dan amalkan hasilnya.
LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

PEMBINAAN DAN RAPAT KOORDINASI

PENGADILAN AGAMA  WONOSOBO BULAN MEI 2011

Jum’at 13 Mei 2011 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Wonosobo, dilaksanakan Pembinaan dan Rapat Koordinasi yang diikuti seluruh pegawa Pengadilan Agama Wonosobo baik Hakim, Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, Wakil Sekretaris, Kasubag, Panitera Muda, Panitera Pengganti Jurusita pengganti dan staf maupun tenaga honorer.

Dalam muqodimahnya Bapak Pansek menyampaikan bahwa forum rapat koordinasi semacam ini, terbuka seluas-luasnya untuk menyampikan evaluasi, kritik, saran dan kesepakatan menuju Pengadilan Agama Wonosobo kedepan lebih baik.

Pembinaan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo menyampaikan pentingnya  disiplin, baik disiplin waktu jam hadir dan jam pulang maupun disiplin pada jam kerja sehingga   capaiannya akan diperoleh tepat waktu.

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

PTWP KEDU BERGEMA


       Jum'at 6 Mei 2011 bertempat di RESTO ONGKLOK wonosobp, PTWPcabang Kedu mengadakan Tasyakuran atas prestasi sebagai juara dalam PTWP CUP V yang dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 24 April di Sukoharjo. Pada pertandingan tersebut menyabet 3 gelar JuaraI. berikut gelar yang di peroleh PTWP Kedu :

- Tim Veteran Sebagai Juara I

- Tim Putri Sebagai Juara I

-Tim Putra Sebagai Juara III

Hadir dalam acara tersebut seluruh pembina, pengurus dan pemain PTWP cabang Kedu serta suporter.

Berikut para pemain PTWP KEDU :

  1. TIM VETERAN
    1. Drs. Bahrudin
    2. Drs. H. Hasanudin, SH. MH.
  2. TIM PUTRI
    1. Fatimah Isnaini, SH.
    2. Dra. Sri Sangadatun, MH.
    3. Siti Mahmudah.
    4. Dra. Mustaqimah.
    5. Dra. Nur Imawati.
  3. Tim Putra
    1. Drs. H. Habib Soleh, MH.
    2. Drs. Suja’i
    3. M. Fauzan Hatta, SH
    4. Drs. H. M. Taufik, MH.
    5. Anas Mubarok, SH.
    6. Drs. Khoerun
    7. Purwadi, SH.
    8. Drs. H. Amir Arifin, MH.
    9. Drs. Adjuri Habibie
LAST_UPDATED2

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL