You are here:
E-mail Cetak PDF

AWAK WARAS DI TAHUN 2012

      Pagi yang sangat cerah di minggu pertama Februari 2012, tepatnya hari Jum’at 03 Februari 2012  jam 07.00 WIB Keluarga Besar Pengadilan Agama Wonosobo sudah berkumpul di halaman tengah kantor Pengadilan Agama Wonosobo dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin mingguan berupa Senam Pagi bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Wonosobo.

     

LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

PEMBINAAN HAKIM DAN PEJABAT KEPANITERAAN

PENGADILAN AGAMA WONOSOBO DAN PENGADILAN AGAMA TEMANGGUNG


Kamis 12 Januari 2012 dilaksanakan kegiatan bedah berkas 2 (dua) Pengadilan Agama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Semarang Wilayah Kedu yaitu Pengadilan Agama Wonosobo dan Pengadilan Agama Temanggung, bertempat di Resto Ongklok JL.Dieng No 60 Wonosobo, dalam kesempatan ini bedah berkas dihadiri oleh Tim Pembina dari pengadilan Tinggi Agama Semarang yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Chatib Rasyid, SH. MH, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Djamhuri Ramadhan, SH dan Drs. H. I. Nurcholis Sjamsudin, SH, MH, serta Panitera Muda Hukum PTA Semarang, Mohamad Dardiri, SH.


LAST_UPDATED2
E-mail Cetak PDF

“Anak Durhaka” Jika Tidak Menggunakan SIADPA

| badilag.net

Siadpa adalah otomasi bindalmin. Demikian kata Dirjen Badilag Wahyu Widiana saat mengawali  acara paparan akhir dalam kegiatan Penyempurnaan dan Pengesahan Aplikasi Pelaporan Perkara berbasis database SIADPA Plus di Hotel Horison Bandung. Pada kesempatan ini pula hadir TUADA ULDILAG, DR. H. Andi Syamsu Alam SH., MH, TUADA BIN, Widayatno Sastro Hardjono SH., M. Sc. dan Hakim Agung, Prof. DR. H. Abdul Manan SH., S. IP., M. Hum.

Mengawali sesi paparan akhir tersebut, Drs. H. Zaenuddin Fajari SH., M.H. selaku pembicara menyampaikan, Tim Standarisasi Formulir Kepaniteraan yang dipandunya telah menghasilkan 80 formulir kepaniteraan pengadilan agama, diantaranya formulir PMH, penunjukan pantera pengganti, penunjukan juru sita pengganti, PMH dan formulir-formulir lainnya. Begitu juga Komisi I yang mengurusi Tutorial dan Silabus Pembelajaran juga telah menyelesaikan tugas-tugasnya dengan menghasilkan Tutorial Aplikasi SIADPA Plus, silabus Pembelajaran untuk tenaga teknis maupun  Aplikasi SIADPA Plus.

Dari kiri ke kanan Drs. H. Wahyu widiana, MA, Widayatno Sastro Hardjono, SH., M.Sc, DR. H. Andi Syamsu Alam, SH., MH dan Prof. DR. H. Abdul Manan, SH., S.I.p, M.Hum

Selanjutnya, Drs. H. Yamin Awie SH., MH selaku pengarah komisi II bidang panduan dan payung hukum menyampaikan kronologi aplikasi siadpa, mulai dari latar belakang diciptakannya aplikasi siadpa sampai dengan pengembangan-pengembangan yang telah dilakukan sampai saat ini, serta silabus dan tutorial yang akan digunakan untuk melakukan bimbingan teknis atau DDTK tentang aplikasi SIADPA Plus.

LAST_UPDATED2

Artikel Lain...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL