INFORMASI DAN LAYANAN PENGADILAN 19

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Wonosobo kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para  pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidak puasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Wonosobo dan Pengadilan Agama Wonosobo akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

 

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Wonosobo

A. Secara lisan
  1. Melalui telepon (0286) 332 5236 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB khusus hari jum'at Pukul 08.00 s/d 15.30 WIB
2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Wonosobo.
B. Secara tertulis
  1.

Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Wonosobo,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui 

Fax. (0286) 321 054  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jl. Mayjend. Bambang Sugeng Km 03 Wonosobo  Melalui e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Wonosobo

1. Pengadilan Agama Wonosobo akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Wonosobo akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan  Agama Wonosobo  akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Wonosobo hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.