Pengumuman 
 Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 30 November 2018  Detail

 

ASN HARUS JADI TELADAN BAGI MASYARAKAT

 

Hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018 seluruh Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan Upacara Peringatan Haru Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan upacara Pengadilan Agama Wonosobo dimulai tepat pukul 7.45 WIB dengan Komandan Upacara Arif Mahfuz S.Sy, salah seorang Cakim yang sedang magang di Pengadilan Agama Wonosobo dan Pembina upacara Drs. H. Fatkhul Yakin SH.MH. Hakim Pengadilan Agama Wonosobo.

Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan penghormatan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Tidak seperti upacara-upacara peringatan lainnya dalam upacara ini dibacakan Panca Prasetya Korpri dengan harapan dapat mengingatkan setiap ASN akan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara Inspektur Upacara dimana dalam kesempatan tersebut Drs. H. Fatkhul Yakin SH.MH membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Dalam amanatnya beliau mengungkapkan selama 487 tahun KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat bangsa dan Negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, rtika dan profesionalisme.

Berkaitan dengan era teknologi informasi dewasa ini Inspektur Upacara yang tidak berapa lagi akan mutasi ke Pengadilan Agama Slawi ini mengatakan Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap social, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perklembangan tekonologi informasi, terutama pengkomputeran dan media social memang menfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun teknologi tersebut juga menfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparat Sipil Negara.

Oleh karena itu Inspektur Upacara menekankan agar Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan tekonologi serta berkolaborasi dengan phak-pihak terkait.

Setelah amanat tersebut disampaikan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Cakim Pengadilan Agama Wonosobo. Segenap Redaktur Website PA Wonosobo mengucapkan Selamat Ulang tahun Korpri yang ke 47 semoga Korpri tetap mampu menjunjung tinggi amanat yang dibebankan kepada pundaknya. (laparievhumaspawsb)

 

 

 

 

 

 

Informasi Jadwal Sidang Pengadilan Aagama Wonosobo

 

 

Lebih Lanjut

Syarat Syarat Berperkara di Pengadilan Agama Wonosobo 

1. Syarat Pengajuan Perceraian              4. Syarat Pengajuan Dispensasi Kawin

2. Syarat Pengajuan Poligami                 

3. Syarat Pengajuan Beda Nama

 Kunjungi