logo

Written by Super User on . Hits: 761

Pada hari Selasa, 08 Februari 2022, pelaksanaan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Pengadilan Agama Wonosobo dengan Kepolisian Resor Wonosobo, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Sains Al Qur'an (UNSIQ), Dan Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo di gelar. Hadir pada acara tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo Siyamto, A.Ptnh., M.Si., Dr. Herman Sujarwo, S.H., M.H. Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UNSIQ, dan Segenap Advokat/Pengacara. Acara ini merupakan tindak lanjut dari MoU Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan beberapa instansi terkait.



Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Perjanjian kerjasama dan penyerahan cinderamata. Selanjutnya Kapolres Wonsobo menyampaikan sambutan bahwa beliau sangat mengapresiasi adanya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, hal ini membuktikan bahwa Pengadilan Agama Wonosobo dengan Polres Wonosobo dapat menjalin kerjasama yang baik demi melayani masyarakat. Lebih lanjut Kapolres juga berharap instansi-instansi lain dapat mengikutinya.



Selanjutnya sambutan Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum UNSIQ yang menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini adalah perwujudan pengabdian kepada masyarakat. Dimana Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan Fungsi lain Badan Peradilan yaitu memberikan pelayanan terhadap penyuluhan hukum, riset, dan penelitian dan lain-lain. Sambutan selanjutnya adalah dari Ketua Pengadilan Agama Wonsobo. Ketua menjelaskan tentang Tugas Pokok dan Fungsinya serta maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara ini.

Kemudian acara puncaknya adalah sambuptan dan pemaparan tentang Hukum Pertanahan oleh Kepalan BPN Kabupaten Wonosobo.

Add comment


Security code
Refresh