PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT BARU

PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Hari kamis tanggal 3 Januari 2019 Pengadilan Agama Wonosobo mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah Wakil Ketua, Hakim serta pelepasan Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo.

Acara yang dimulai tepat pukul 13.30 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi Drs. H. Nuheri MH, Ketua Pengadilan Agama Kebumen Drs. H. Masduki MH. Wakil Ketua Pengadilan Agama Purwodadi, dan beberapa orang hakim dari Pengadilan Agama Brebes dan Puwodadi.

Pejabat baru yang dilantik adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Dr. Moh. Faishol Hasanuddin SH. MH. dimana sebelumnya adalah Ketua Pengadilan Agama Bima NTB. dan dua orang hakim baru yang mutasi ke Pengadilan Agama Wonosobo Drs. H. Machmud SH. MH dan Drs. Ahmad Zaeni SH. MH. Yang sebelumnya sebagai Hakim Pengadilan Agama Purwodadi dan Hakim Pengadilan Agama Brebes.

Setelah dilaksanakan pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan pembacaan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen untuk melaksanakan tugas secara jujur dan penuh integritas, dan untuk Dr. Moh. Faishol Hasanuddin SH. MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dilakukan pengambilan sumpah yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah dan pengalungan Kalung jabatan Wakil Ketua;   

Bersamaan dengan acara tersebut juga dilakukan pelepasan Hakim yakni Drs. H. Fatkhul Yakin SH. MH yang mutasi ke Pengadilan Agama Slawi dan Drs. Ropi.i SH. MH. yang mutasi ke Pengadilan Agama Bojonegoro serta seorang pegawai Sri Hidayati yang mutasi ke Pengadilan Agama Banjarnegara dan satu orang pegawai honorer Rizkia Kurniawati S.Hum. yang diterima CPNS di Perpusnas.

Dalam sambutan perkenalannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo beliau mengharapkan bimbingan dari Ketua Pengadilan Agama Wonosobo agar secepatnya dapat menyesuaikan dilingkungan kerja yang baru dan bekerja sama untuk dapat melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Wonosobo dengan baik.

Drs. H. Fatkhul Yakin SH.MH yang mewakili untuk menyampaikan kata-kata pamitan pada intinya mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang selama ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dan kerja sama yang dilakukan seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Wonosobo sehingga selama bertugas di Pengadilan Agama Wonosobo dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan mohon maaf jika selama bertugas di Pengadilan Agama Wonosobo banyak kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang dalam sambutannya beliau bersyukur jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang selama kurang lebih 1 tahun kosong kini telah terisi, sehingga tugas-tugas wakil ketua yang selama ini dirangkap oleh para hakim yang ada kita bisa dikembalikan kepada Wakil Ketua sehingga diharapkan dapat semakin lebih meningkatkan kinerjanya masing-masing.

Kepada Hakim dan pegawai yang alih tugas Ketua Pengadilan Agama Wonosobo berharap agar ditempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, apa yang baik di Pengadilan Agama Wonosobo  dapat diambil dan tidak baik ditinggalkan.

Acara dilanjutkan dengan dengan ramah tamah dan foto bersama antara Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, pejabat yang baru dilantik dan yang alih tugas; (lap.arievhumaspawsb).