EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 

Setelah dilakukan telusur dokumen APM oleh Tim Assesmen Telusur Dokumen Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu maka pada hari Kamis tanggal 14 Nopember 2019 kembali Tim Badilag turun langsung ke Penadilan Agama Wonosobo untuk melakukan evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu.

Tim yang diketuai oleh Zulfikar Arif Rahman Purba SH. MM beranggotakan 3 orang yang terdiri dari Drs. Adjuri, Hj. Laila Istiadah Sag dan Susiyanto Joko Sulistiyo SH hadir tepat pukul 09.00 WIB;

Sampai di Kantor Pengadilan Agama Wonosobo Tim diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Moh. Zainudin SH.MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonososo yang juga Ketua APM Dr. H. Moh. Faishol Hasanudiin SH. MH. Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Wonosobo.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim selanjutnya dilakukan pertemuan dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Wonosobo yang dimulai dengan penyampaian pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Tim Zulfikar Arif Rahman Purba SH. MM  yang pada pokoknya Tim Assesmen bukanlah mencari kekurangan yang ada melainkan berusaha untuk menyempurnakan, segala kekurangan yang ada.

Disamping Ketua Tim juga disampaikan pula penyampaian temuan dari anggota Tim yang mempunyai bagian masing-masing;

Acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai APM di Pengadilan Agama Wonosobo yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo,.

Selanjutnya dilakukan evalusi secara langsung yang dipimpin oleh Ketua Tim dan selanjutnya diberikan pengarahan agar ke depan lebih dapat ditingkatkan lagi baik yang menyangkut APM, maupun ZI sehingga betul-betul ada kemajuan antara sebelum dilakukan akreditasi dengan setelah dilakukan akreditasi;

Tepat pukul 16 acara evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu selesai dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama; (laparievhumaspawsb)