MENGUKUR PUNCAK KETAQWAAN SESEORANG

 

Dalam rangka memakmurkan Musholla Al-Hikmah Pengadilan Agama Wonosobo Pengurus musholla mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang dikuti oleh semua pegawai Pengadilan Agama Wonosobo.

Peringatan maulid yang dilaksanakan setelah melaksanakan sholat dluhur ini termasuk kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Musholla Al-Hikmah sejak kepengurusan musholla dibentuk;

Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Moh. Zainudin SH. MH. menyambut baik dilaksanakannya acara tersebut mengingat kita sudah semakin jauh  meninggalkan tingkah laku Rasulullah yang mestinya harus kita tiru dan tauladani;

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Drs. H. Syarifudin MH yang juga Ketua Takmir Mushola Al-Hikmah Pengadilan Agama Wonosobo dilanjutkan dengan pembacaan al-Barzanji secara bergiliran yang dimulai dari Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dilanjutkan oleh Drs. Supangat MH dan Drs. Moh. Zaidin.

Setelah pembacaan Al-Barzanji selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Drs. Moh. Zainudin SH.MH.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah sekitar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Dr. Moh. Faishol Hasanuddin SH. MH dimana dalam ceramahnya beliau mengatakan salah satu wujud dari ketaqwaan hati seseorang adalah dengan mengagungkan syiar-syiar agama Allah. Dan salah satu syiar yang tidak bisa dipungkiri keagungannya adalah hadirnya Nabi Muhammad saw. ke alam dunia yang merupakan suri tauladan bagi ummatnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua Pengadilan Agama Bima ini mengatakan salah satu sifat Rasulullah yang perlu kita teladani adalah sifat sabar yang selalu diterapkan Rasulullah dalam menghadapi kaum musyrikin yang menentangnya, bahkan tidak hanya kesabaran yang ditunjukkan oleh Rasulullah namun justru beliau mendoakan agar orang yang menentangnya tersebut diberi petunjuk oleh Allah swt.

 

Sifat yang ditunjukkan oleh Nabi saw. yang merupakan sifat yang agung beliau adalah seorang yang pemaaf, beliau mudah sekali memaafkan orang yang telah berbuat salah kepadanya walaupun sebelumnya adalah musuh yang nyata-nyata menentang kerasulan Nabi Muhammad saw.

Mengakhiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad saw. Selanjutnya disampaikan pesan-pesan dan harapan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Moh. Zainuddin SH. MH. dimana beliau berharap agar nantinya kita bisa bertemu dengan Rasulullah di dalam surganya Allah swt.

Acara selesai dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama. (lap.arievhumas pawsb);