APEL JUMAT SORE

 

(Jumat/15/3/19) Tidak seperti biasanya Jumat sore ini personil Pengadilan Agama Wonosobo masih terlihat lengkap dan bersiap-siap hendak melaksanakan kewajiban yang telah diinstruksikan Ditjen Badilag yaitu melaksanakan apel Jumat sore.

Berbeda dengan minggu-minggu yang lalu, di mana apel Jumat sore dilaksanakan di teras kantor, karena memang secara geografis Pengadilan Agama Wonosobo yang terletak di bawah kaki gunung Sindoro dan Sumbing memiliki curah hujan yang cukup deras dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Tengah.

Alhamdulillah kita bisa melaksanakan apel Jumat sore di halaman, ujar seorang pegawai yang bersiap-siap hendak menuju barisan apel, memang baru kali ini Pengadilan Agama Wonosobo dapat mengadakan apel Jumat sore di halaman kantor, bukan karena tidak taat dan patuh pada aturan dan pimpinan, tapi memang kondisinya tidak memungkinkan apel dilaksanakan di halaman kantor.

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Dr. H. Faishol Hasanuddin, SH., MH., dan komandan apel beserta petugas apel lainnya adalah para mentee yang sedang melaksanakan magang Calon Hakim di Pengadilan Agama Wonosobo.

Sedangkan peserta apel adalah Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Wonosobo yang sedang melaksanakan cuti atau sedang sakit, dari absensi yang telah ada dan dilaporkan ke PTA Semarang setiap minggunya.

Apel yang dilaksanakan sebagai wujud implementasi kedisiplinan dan kepatuhan pada aturan, selain Jumat sore juga dilaksanakan pada Senin pagi yang sudah menjadi rutinitas di Pengadilan Agama Wonosobo (ZARP_WSB)