TIM KERJA ZONA INTEGRITAS PA WONOSOBO BERGELIAT

 

Setelah mencanangkan Pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada bulan Oktober tahun lalu, maka dilaksanakanlah rapat perencanaan kerja Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas PA Wonosobo setelah mengalami perubahan struktur karena adanya promosi Wakil Ketua PA Wonosobo dan mutasinya hakim beberapa waktu yang lalu.

Bertempat di ruang pertemuan PA Wonosobo (Selasa,5-3-2019) dimulailah pembahasan rencana kerja pembangunan Zona Integritas untuk rencana kerja atau sering juga disebut rencana aksi tahun 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Drs. Rahmat Farid, MH yang dihadiri oleh Ketua PA Wonosobo sebagai pengarah tim kerja, juga dihadiri oleh Koordinator dan sekretaris area pembangunan Zona Integritas dan juga oleh Ketua Tim Penilaian Internal PA Wonosobo.

Dalam pembahasan tersebut dibahas dan dijadwalkan beberapa kegiatan pembangunan zona integritas yang belum terlaksana di tahun 2018, untuk itu masing-masing coordinator dan sekretaris area pembangunan merencanakan program dan kegiatan yang ouputnya sebagaimana yang diharapkan di dalam road map proses pencananganan dan pembangunan Zona Integritas PA Wonosobo yang telah ditetapkan.

Setelah masing-masing koordiantor dan sekretaris memahami program dan kegiatan yang akan dilakukan, maka setiap kegiatan dijadwalkan pelaksanaan kegiatannya, sehingga tim kerja dapat mengukur berapa lama kira-kira waktu yang diperlukan untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani mulai dari pencanangan hingga ke tahap penilaian baik oleh Tim Persiapan Penilaian Internal (TPPI) yakni pengadilan tingkat banding maupun Tim Penilai Internal (TPI) dalam hal ini ditjen badilag hingga ke tahap akhir yaitu penilaian oleh Tim Penilai Nasional dalam hal ini kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Rapat yang diakhiri dengan kesepakatan untuk menyusun rencana kerja Tim Pembangunan Zona Integritas PA Wonosobo tahun 2019 mnyerahkan kepada Sekretaris Tim paling lambat hari Jumat tanggal 8 Maret 2019 dan disepakati pula bahwa pelaksanaan sosialisasi rencana kerja kepada seluruh aparatur PA Wonosobo pada tanggal 13 Maret 2019 yang akan datang.ZARP_wsb)