ISLAM ADALAH AGAMA YANG MULIA

 

(Rabu/27/2/19) Mengambil tema Islam adalah agama yang mulia, Drs. H. Arif Mustaqim, SH memberikan tausiah ba’da Asar untuk mengisi kegiatan rutin bulanan pengurus Badan Kemakmuran Musholla Al Hikmah yang setiap hari Rabu minggu ke 4.

“setiap muslim harus turut serta memikirkan dan mensyiarkan Islam, karena saat ini komunitas muslim banyak secara kuantitas akan tetapi sedikit secara kualitas, ibarat bagai buih di lautan yang terombang-ambing tidak tentu arah” tegas Arif Mustaqim.

Lanjut beliau;”akan tetapi sebagai seorang muslim yang taat kita harus punya sikap yang konsisten berada di pihak mana kita, kalau pernah kita mendengar kisah burung emprit dengan cicak ketika Nabi Allah Ibrahim dibakar oleh raja Namrud Laknatullah, ada dialog antara burung emprit yang kecil dengan cicak, di mana burung emprit yang kecil berusaha membantu Nabi Allah Ibrahim dengan membawa air menggunakan paruhnya yang kalau dilihat mustahil akan dapat membantu untuk memadamkan bara api yang membakar Ibrahim”.

“sedangkan cicak ikut membantu Namrud dengan menghembus kayu bakar agar lebih besar baranya, maka cicak berkata kepada burung;”untuk apa kamu bawa air yang sedikit itu, tidak mungkin dapat memadamkan bara api yang membakar Ibrahim”, namun burung berkata kepada cicak;”bukan perkara besar atau kecilnya usaha yang dilakukan, akan tetapi saya telah menunjukkan di pihak mana saya berada”.

Dari kisah ini sebagai seorang muslim sebaiknya kita juga harus menentukan sikap di pihak mana kita berada, apakah seorang Muslim sejati atau seorang munafik yang mengambil keuntungan di saat orang muslim yang lain membutuhkan bantuan kita”. Kata Arif Mustaqim.

    

Kegiatan yang berlangsung selama 30 menit ini diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai, diakhiri dengan Doa bersama untuk saudara-saudara Muslim kita yang sedang mengalami penindasan dan pembantaian di beberapa Negara dan mendoakan semoga Muslim Indonesia terhindar dari hal yang serupa. Amin (ZARP_WSB)