NOBAR SIDANG PLENO TAHUNAN MA 2018

MENUJU PERADILAN MODERN BERBASIS IT

 

(Rabu,27/2/19) bertempat di ruang pertemuan diadakanlah Nonton Barang (nobar.red) acara Laporan tahunan Mahkamah Agung RI tahun 2018 yang disiarkan secara langsung dari balai sidang Jakarta Convention Center (JCC.red) Senayan Jakarta melalui siaran live streaming URL http://www.youtube.com/c/mahkamahagungrepbulikindoensia

kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 02 tahun 2019 yang ditujukan kepada Kepala/Ketua Pengadilan tingkat banding dan pertama yang menginstruksikan untuk menyaksikan siaran langsung Sidang Pleno tahunan MA 2018 yang mengambil tema Menuju Peradilan Modern berbasis IT.

Sidang pleno yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI juga dihadiri Ketua Mahkamah Agung beberapa Negara sahabat dibuka secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr.H. M. Hatta Ali, SH., MH., yang dilanjutkan dengan sambutan dan sekaligus laporan kinerja Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya selama tahun 2018.

Nobar ini diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai yang tidak melaksanakan sidang pada saat itu, juga diikuti oleh para mentee yang melaksanakan magang di Pengadilan Agama Wonosobo.

 

Acara yang berlangsung selama lebih kurang 1 jam setengah mendengarkan laporan tahun MA yang disampaikan oleh yang mulia Ketua MA juga mendengarkan sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bangga dan mengapresiasi kinerja lembaga Mahkamah Agung, dan berjanji pemerintah akan mendukung program yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung yaitu menuju peradilan modern yang berbasis IT. (ZARP_WSB)