APEL SILATURRAHMI PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

 Pengadilan Agama Wonosobo Kelas I A melaksanakan apel silaturahmi  pada hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran, tepatnya pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020. Apel dihadiri oleh pimpinan, hakim, dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Wonosobo Kelas I A dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid - 19.

Dalam apel silaturahmi, Ketua Pengadilan Agama Wonosobo, Bapak Drs. Suyudi, M.Hum mengawali pembinaannya dengan mengucapkan, ”Taqobbalallahu Shiyamana Wa Shiyamakum, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum ,Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin”. Fitrah manusia sebagai tempat salah dan lupa, memungkinkan terjadinya gesekan – gesekan antara pimpinan dan bawahan, ataupun sebaliknya. Untuk itu, momen apel silaturami ini sebagai langkah awal keluarga besar Pengadilan Agama Wonosobo untuk saling memaafkan satu sama lain, agar kedepannya dapat melangkah bersama mewujudkan Pengadilan Agama Wonosobo yang lebih baik prestasi, kinerja, maupun ukhuwahnya.

Beliau juga mengajak, Perayaan idul fitri ditengah pandemi covid - 19, harus tetap dirayakan dengan tetap bersyukur atas segala nikmat dan rizki yang telah diberikan Allah SWT kepada keluarga besar Pengadilan Agama Wonosobo. Ungkapan syukur tersebut diimplementasikan dengan semangat berbagi kepada orang orang yang membutuhkan baik ketika kita dalam kelapangan maupun dalam kesempitan. Apalagi dalam kondisi masyarakat sekarang ini, yang tidak sedikit terdampak pandemi  ini dari berbagai sisi.

Nilai – nilai  Ramadhan hendaknya terus kita lestarikan dalam bulan bulan lainnya, baik dalam interaksi kita dengan sang Kholik maupun dengan makhluk-Nya, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan semangat kita melaksanakan program program Mahkamah Agung maupun Badilag, sebagai upaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat pencari keadilan.

Diakhir pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Wonosobo mengajak kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Wonosobo untuk memperbanyak doa dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid - 19, agar pandemi ini segera berakhir.  (vha)

 

 

Informasi Jadwal Sidang Pengadilan Aagama Wonosobo

 

 

Lebih Lanjut

Syarat Syarat Berperkara di Pengadilan Agama Wonosobo 

1. Syarat Pengajuan Perceraian              4. Syarat Pengajuan Dispensasi Kawin

2. Syarat Pengajuan Poligami                 

3. Syarat Pengajuan Beda Nama

 Kunjungi