Khotmil Qur’an dan Buka Bersama Keluaga Besar Pengadilan Agama Wonosobo

Pengurus BKM Al-Hikmah Pengadilan Agama Wonosobo pada bulan Ramadhan tahun ini mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur’an Ba’da Zuhur, yang dibagi dalam 10 kelompok, masing-masing kelompok bertugas membaca 3 juz. Berdasarkan rencana tanggal 22 Mei 2019 atau 17 Ramadhan 1440 H akan dilaksanakan Khataman Al-Qur’an. Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 atau 17 Ramadhan 1440 H kegiatan tadarus Al-Qur’an telah rampung seperti yang direncanakan, diadakan acara Khataman Al-Qur’an sekaligus Iftar (berbuka puasa) bersama keluarga besar Pengadilan Agama Wonosobo.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an mulai dari Surat Add-Dhuhaa sampai An-Naas secara bergantian yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo, dan diakhiri dengan doa khotmil Qur’an. Acara selanjutnya adalah perkenalan Hakim yang baru dilantik pada siang harinya yaitu 1. Drs. Ihsan Wahyudi, M.H. 2. Drs. H. Sartono 3. Drs. Supangat, M.H. 4. Muhsin, S.H. beserta istri. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Wonosobo.

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa kedatangan 4 orang hakim sebagai tenaga baru untuk menambah kekuatan Pengadilan Agama Wonosobo dalam penyelesaian perkara, apalagi Pengadilan Agama Wonosobo saat ini masih berada di Zona Kuning dalam Penilaian SIPP. Untuk itu kehadiran 4 orang hakim baru dapat menambah kekuatan sehingga Pengadilan Agama Wonosobo dapat memasuki Zona Hijau.

Lanjut Drs. Muh. Zaenuddin, S.H., M.H. “untuk itu saya ucapkan selamat bergabung di PA Wonosobo semoga betah dan nyaman tinggal di Wonosobo. Kepada para cakim yang baru diambil sumpah sebagai PNS, saya juga mengucapkan selamat menjadi PNS, semoga menjadi kenangan bagi saudara sekalian bahwa saudara pernah diambil sumpah di PA Wonosobo.”

Menjelang berbuka puasa acara diisi dengan tausiyah oleh uztadz Basuki Yulianto sembari menunggu adzan maghrib. Dalam acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo yang diserahkan kepada pengurus BKM Al-Hikmah dilanjutkan dengan sholat maghrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

      

 

 

Informasi Jadwal Sidang Pengadilan Aagama Wonosobo

 

 

Lebih Lanjut

Syarat Syarat Berperkara di Pengadilan Agama Wonosobo 

1. Syarat Pengajuan Perceraian              4. Syarat Pengajuan Dispensasi Kawin

2. Syarat Pengajuan Poligami                 

3. Syarat Pengajuan Beda Nama

 Kunjungi