Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Wonosobo dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil / Calon Hakim

Rabu, 22 Mei 2019 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H, Pengadilan Agama Wonosobo melaksanakan Pengambilan Sumpah PNS/Calon Hakim dan Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Wonosobo. Terdapat 2 kegiatan yang dilaksanakan siang itu. Kegiatan pertama adalah Pengambilan Sumpah PNS/Calon Hakim yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo. Pejabat Pengambil Sumpah dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Muh. Zainuddin, S.H., M.H. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil/Calon Hakim menjadi Pegawai Negeri Sipil/Calon Hakim.

Usai pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo diikuti oleh 12 PNS/Calon Hakim yang mengucapkan sumpah dibawah Al Qur’an, dan disaksikan oleh seluruh Hakim dan Pegawai yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya PNS/Calon Hakim yang mengambil sumpah menandatangani Berita Acara Sumpah, adapun 12 PNS/Calon Hakim tersebut adalah 1. Sena Siti Arafiah, S.Sy., 2. Ahmad Jumaidi, S.H., 3. Aisyah Yusriyyah Ahdal, S.Sy., 4. Islah Farid, S.H.I., 5. Mohammad Irsad Abdul Anam, S.Sy., 6. Dina Khomsiana Afidatul Masruroh, S.H., 7. Syaraswati Nur Awaliya, S.Sy., 8. Rosmaleni, S.H.I., 9. Lia Rachmatilah, S.Sy., 10. Arif Mahfuz, S.Sy., 11. Putra Tondi Martu Hasibuan, S.H.I., 12. Wahita Damayanti, S.H.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang bersumpah dimulai dari Ketua, Wakil Ketua diikuti oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Wonosobo.

Setelah acara Pengambilan Sumpah PNS/Calon Hakim dilanjutkan dengan Pelantikan Hakim Pengadilan Agama Wonosobo yang dilaksanakan tepat pukul 14.00 WIB, pelantikan dihadiri oleh Ketua dan perwakilan Pengadilan Agama sekaresidenan Kedu. Sebanyak 4 Hakim baru dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo Drs. Muh. Zaenuddin, S.H., M.H. Adapun hakim yang dilantik adalah 1. Drs. Ihsan Wahyudi M.H. sebelumnya bertugas di PA Cilacap, 2. Drs. H. Sartono sebelumnya bertugas di PA So’e, 3. Drs. Supangat, M.H. sebelumnya bertugas di PA Kebumen 4. Muhsin, S.H. sebelumnya bertugas di PA Cikarang.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahmakamah Agung Republik Indonesia tentang Promosi dan Mutasi Hakim di Lingkungan Pengadilan Agama. Usai pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Wonosobo dan pembacaan Pakta Integritas secara bersama serta penandatanganan Pakta Integritas.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama berfoto bersama dengan hakim yang dilantik diikuti dengan pemberian ucapan selamat yang kemudian diikuti oleh pemberian ucapan selamat dari Ketua PA sekaresidenan Kedu, Wakil Ketua, Hakim, Pegawai dan semua undangan yang hadir dalam acara tersebut.

 

 

Informasi Jadwal Sidang Pengadilan Aagama Wonosobo

 

 

Lebih Lanjut

Syarat Syarat Berperkara di Pengadilan Agama Wonosobo 

1. Syarat Pengajuan Perceraian              4. Syarat Pengajuan Dispensasi Kawin

2. Syarat Pengajuan Poligami                 

3. Syarat Pengajuan Beda Nama

 Kunjungi